Sabtu, 05 Mei 2012

JAVA

Apakah JAVA itu?....

 Java adalah bahasa pemerograman serbaguna.Java dapat digunakan untuk membuat suatu perogram sebagaimana anda membuatnya dengan bahasa seperti Pascal atau C++.Yang lebih menarik, Java juga mendukung sumber daya Internet yang sangat populer saat ini,yaitu World Wide Web atau yang sering di sebut Web saja. Java juga mendukung aplikasi klien/server,baik dalam jaringan lokal(LAN)maupun jaringan berskala luas(WAN).

 Java dikembangkan oleh Sun Microsystem pada Agustus 1991,dengan nama semual Oak. Konon Oak adalah pohon semacam Jati yang terlihat dari jendela pembuatnya,James Gosling,.

Dari sejumlah literatur disebutkan bahwa Java merupakan hasil perpaduan dari sejumlah bahasa pemerograman,yaitu C,C++,Object-C,SmallTalk,dan Common LISP,Selain itu Java juga dilengkapi dengan unsur keamanan. Yang tak kalah penting adalah bahwa Java menambahkan paradigma pemerograman yang sederhana.Jika anda telah mengenal C atau C++,yang mengandalkan pointer dan Anda dapat merasakan keruwetannya,JAVA justru meninggalkannya sehingga anda akan memperoleh kemudahan saat menggunakannya.

 Jenis-Jenis Pemerograman Java

Perogram Java dapat di bedakan menjadi dua jenis yaitu applet dan aplikasi.                                      Applet adalah perogram yang di buat  dengan Java,dapat diletakkan pada web server dan diakses melalui Web browser,Dalam hal ini browser yang digunakan adalah yang memilikikemamp[uan Java(misalnyaNetscape Navigator,Internet Explorer,dan Hot Java).

      Aplikasi adalah perogaram yang dibuat dengan Java yang bersifat umum.Aplikasi dapat di jalankan secara langsung,tidak perluperangkat lunak browser untuk menjalankanya.Aplikasi dapat andda bayangkan seperti perogram yang anda tulis dengan bahasa C atau Pascal.Setelah dikompilasi,Anda dapat mengeksekusinya secara langsung..

Berikut adalah contoh,,untuk menampilkan gambar, pada frame dengan bahasa Pemerograman Java!!!


 tapi sebelumnya file Java, file gambar di gabung dalam satu folder!!!!ok

 dan ini hasilnya!!!

 

gimana seru kan!!!!!

 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar